Minggu, 28 Juli 2013

Suasana alam persawahan di Desa Selat

Pemandangan alam di desa umumnya terdiri dari barisan bukit, gunung yang menjulang, hamparan sawah bak permadani, aliran sungai dengan air yang jernih dengan aktivitas penduduk/petani desa yang sibuk mengolah tanah mereka. Panorama persawahan desa selat merupakan bukti nyata gambaran desa. Dengan letak yang jauh dari perkotaan, pemandangan di desa selat ini memilii udara yang sejuk dan nayris sangat dingin. Pemandangan alam itulah menjadi daya tarik khusus di desa ini. Terletak di Desa Selat, kabupaten Bangli, berjarak 10 km dari kabupaten/kota. 



Wisatawan asing yang datang biasanya paling senang berfoto bersama sahabat atau keluarga mereka di pematang sawah di Desa
Selat ini. Selain keasriannya, mungkin yang menjadi daya tarik lain adalah suasana gotong royong penduduk di areal persawahan yang kompak satu dengan yang lain yang mungkin tak dapat mereka temukan di tempat dimana mereka berasal. Wisata ini sudah mulai dikenal oleh para wisatwan mancanegara, ini terbukti banyak ditemui para wisatwan yang berfoto di pematang sawah. 



Tempat ini digunakan oleh wisatawan untuk sejenak bersantai menikmati hawa dan suasana desa Selat. Para petani yang lalu lalang pun tampak begitu ramah pada wisatawan. Setiap kali sesaat menjelang musim panen tiba, dominasi warna hijau pada saat musim tanam akan berubah menjadi dominasi warna kuning yang menyejukkan. Sebaliknya aliran air yang mendominasi pada musim panen tidak akan terlalu mendominasi jika kita lihat pada musim tanam. Kenampakan-kenampakan inilah yang dapat saya simpulkan menjadi sajian lain suasana alam persawahan di desa selat.


0 komentar:

Posting Komentar

Video obyek wisata di Desa Selat